Mourinho Enggan Permasalahkan Peluang-Peluang Lukaku yang Gagal

Romelu Lukaku memang bikin gol saat Manchester United ditahan Stoke City. Tapi dia bisa saja bikin gol lebih banyak dan membawa Setan Merah menang.

MU bermain imbang 22 saat bertandang ke Bet365 Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Sempat tertinggal usai dibobol Maxim ChoupoMoting di menit ke43, MU bangkit dan membalas melalui Marcus Rashford dan Lukaku yang masingmasing dibuat pada menit ke46 dan 57.

Namun sebuah kelengahan dalam situasi sepak pojok membuat skor kembali sama kuat. ChoupoMoting mencetak gol lewat sundulan kepalanya pada menit ke63.

MU sejatinya punya kesempatankesempatan untuk kembali mendapatkan posisi unggul. Salah satunya adalah sepakan jarak dekat Lukaku di menit ke81 saat menyambut umpan silang mendatar Antonio Valencia. Tapi sepakannya cuma melambung.

Lukaku tercatat melakukan enam percobaan di pertandingan ini, separuhnya mengarah ke gawang. Sementara MU secara keseluruhan punya 18 upaya dan delapan di antaranya tepat target.

Manajer MU Jose Mourinho tak mau mempersoalkan peluangpeluang Lukaku yang gagal dimaksimalkan. Dia menilai kontribusi pemain 24 tahun itu sudah besar, bahkan sudah bikin satu gol.

“Saya senang dengan penampilan Lukaku, dengan atau tanpa gol. Karena kontribusinya bagus,” ungkap Mourinho kepada BBC.

“Dengan satu gol lagi kami memang bisa menang 32, tapi tanpa kesalahan di situasi sepak pojok kami juga bisa menang 21. Kegagalan Lukaku memaksimalkan peluang tidak jadi soal,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.