Liga Champions: Juventus Tetap Anggap Barcelona Lawan Yang Berat

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap menganggap laga Liga Champions melawan Barcelona Rabu dini hari nanti sebagai laga yang berat. Dua kemenangan pada pertemuan musim lalu plus hengkangnya Neymar Jr ke PSG menurut dia tak membuat Juventus kini lebih mudah mengalahkan Barcelona.

Allegri mengatakan bahwa meskipun kehilangan Neymar, Barcelona masih memiliki Lionel Messi dan pemain kelas dunia lainnya. Karena itu, dia tetap menganggap klub asuhan Ernesto Valverde sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini.

“Saya mengenal (Barcelona) dengan baik, ini akan menjadi ke-12 kalinya kami bermain melawan mereka,” kata Allegri pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin waktu setempat.

“Meski kehilangan Neymar, Barcelona tetap, bersama dengan Real Madrid, tim terkuat di dunia. Untuk menjalani tiga pertandingan melawan mereka tanpa kemasukan gol (tahun ini) akan menjadi luar biasa.”

“Barcelona juga telah memulai musim baru dengan baik. Bersama Real Madrid mereka merupakan favorit untuk menjuarai Liga Champions.” katanya.

Allegri juga mengatakan bahwa Barcelona telah menemukan pengganti yang sepadan untuk Neymar. Menurut dia, penyerang baru Ousmane Dembele sama berbahayanya dengan pemain asal Brasil itu.
“Iniesta merepresentasikan esensi dari sepak bola, sementara Dembele adalah pemain muda yang sangat menarik. Ketika anda memiliki pemain seperti Messi, Suarez dan Dembele akan sulit bagi lawan untuk menjaga ketat anda,” kata eks pelatih AC Milan itu.

Pada laga Rabu dini hari nanti, Juventus akan bertandang ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona. Musim lalu mereka berhasil menahan imbang Lionel Messi cs dengan skor 0-0 pada laga kedua babak perempat final Liga Champions. Hasil itu membuat Juventus lolos ke babak semifinal karena pada pertemuan pertama menang 3-0.