Klopp Sebut Mane Tak Layak Dikartu Merah

Kartu merah Sadiro Mane berpengaruh besar dalam kekalahan telak Liverpool. Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Mane tak layak mendapat hukuman itu.

The Reds dihajar Manchester City 05 dalam lawatannya ke Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). City membuka keunggulan lebih dulu di menit 24, lewat Sergio Aguero.

Saat hendak menyamakan skor, Mane diusir dari permainan setelah bertabrakan dengan Ederson, yang mengakibatkan si kiper mesti ditandu keluar lapangan. Setelah kehilangan pemain Senegal itu, Liverpool diberondong empat gol lain.

Jelang turun minum, Gabriel Jesus menambah keunggulan tim tuan rumah. Usai restart, dia mencetak gol keduanya yang disusul oleh dua gol dari Leroy Sane.

Bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat lima klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan City melesat ke puncak dengan perolehan 10 poin.

“Kami punya semua yang diperlukan saat 11 lawan 11. Kami menciptakan banyak peluang. Gol pertama memang tidak penting, kami terlalu santai, tidak cerdas,” Klopp mengungkapkan kepada Sky Sports.

“Tapi keputusan menentukan di pertandingan tadi adalah kartu merahnya. Saya pikir tidak seharusnya wasit mengeluarkan kartu merah, Sadio tidak melihat si kiper,” dia melanjutkan.

“Tadi adalah ketidakberuntungan, sebuah kecelakaan. Si kiper keluar dari sarang. Anda menginginkan bolanya. Kuharap orangorang melihat apa yang sebenarnya terjadi.”