Babak Pertama Usai, Spurs Ungguli Everton 2-0

Tottenham Hotspur menutup babak pertama laga kontra Everton dengan keunggulan 20. Golgol dicetak Harry Kane dan Christian Eriksen.

Pada laga yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, Spurs memang kalah penguasaan bola yakni 48 persen berbanding 52 persen. Tapi mereka punya enam attempts dengan tiga mengarah ke gawang.

Peluang pertama Spurs didapat pada menit ke12 ketika bola umpan Ben Davies menemui Dele Alli di kotak penalti. Alli lantas mengoper kepada Eriksen namun sepakannya bisa ditepis Jordan Pickford.

Di menit ke16, Kane mendapat peluang tapi sepakannya malah melebar dari sasaran.

Kane akhirnya menyudahi puasa golnya musim ini ketika berhasil menjebol jala Pickford pada menit ke28. Dari sisi kanan, Kane yang mendapat bola melepas crossing ke kotak penalti tapi si kulit bundar malah mengarah langsung ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau Pickford.

Ini adalah gol ke100 Kane di Premier League yang seluruhnya dibuat untuk Spurs.

Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke42 lewat Eriksen. Alli melepas umpan dari sisi kanan yang berhasil disapu Cuco Martina. Bola lantas jatuh di kaki Davies yang melepaskan sepakan namun bisa ditepis Pickford. Bola liar langsung disontek Eriksen untuk membobol gawang tuan rumah.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Spurs dengan skor 20.