Vincenzo Montella: Mental AC Milan Masih Rapuh!

Selain kurang kompak, Montella menilai Milan belum punya mental kuat untuk bangkit dari ketertinggalan.

Vincenzo Montella menilai AC Milan menunjukkan banyak elemen negatif ketika kalah 4-1 dari Lazio, Minggu (10/9). Dua hal yang patut digarisbawahi adalah kekompakan dan kekuatan mental Rossoneri.

Raksasa Italia itu meraih enam kemenangan beruntun sebelumnya, tapi mendapat ganjalan dari Lazio. Ciro Immobile tampil gemilang dan mencatatkan hat-trick, seiring pasukan Montella tak berdaya di Olimpico.

 

“Sebuah insiden, dalam level psikologis, mengubah pertandingan dan mereka pelan-pelan mengambil kendali. Lazio bermain bagus dan sangat efisien dalam penyelesaian. Kami tak punya mental untuk membalas, karena semua ingin mengubah pertandingan dengna kemampuan sendiri dan bukan sebagai unit.”

“Memang benar bahwa sekarang Lazio lebih kompak sebagai tim, tak terhindarkan, karena mereka tak melakukan banyak perubahan seperti kami di musim panas. Kami belajar hari ini bahwa masih ada jalan panjang untuk bersaing dan di sepakbola Italia, Anda tak bisa pulang dengan tangan hampa.”

“Saya pikir secara individu, Lucas Biglia dan Montolivo menunjukkan performa bagus. Masalahnya tercipta dari bagian lain,” pungkasnya.