Soal Gol Pertamanya, Kane Niatnya Sih Kirim Umpan Silang

Harry Kane sudah membuka keran golnya untuk musim ini. Tapi dia mengakui gol pertamanya berbau keberuntungan.

Kane mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Everton 30 di Goodison Park, Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Itu adalah dua gol pertamanya musim ini, setelah tiga pertandingan tanpa torehan.

Gol pertama penyerang internasional Inggris itu tercipta dengan indah. Sepakannya dari sisi kanan melambung dan berakhir di dalam gawang, di mana kiper Everton Jordan Pickford tak kuasa menjangkau bola.

Soal gol itu, Kane mengakui maksudnya adalah melepaskan umpan silang untuk rekanrekannya di dalam kotak penalti. Tapi karena keberuntungan, bola malah mengarah ke gawang dan jadi gol.

“Tidak, saya tak berniat menyepak ke gawang. Saya rasa semua orang tahu atau mengerti bahwa itu adalah sebuah umpan silang, jadi saya beruntung. Tapi terkadang Anda butuh itu,” Kane berujar seperti dikutip Soccerway.

“Saya bilang di Agustus, Anda cuma perlu mendapatkan sebuah celah dan beruntung saya mendapatkannya hari ini, kemudian saya mendapatkan gol kedua juga,” imbuhnya.

Dengan dua gol itu, Kane sudah menembus 100 gol bersama Spurs. Catatan yang terbilang impresif mengingat dirinya baru jadi andalan sejak musim 2014/2015 atau empat musim lalu.

“Ini sudah jadi empat atau lima tahun yang gila, jadi untuk bisa mendapatkan gol ke100 ini rasanya menakjubkan. Tapi semoga, mulai sekarang saya bisa mendapatkan 100 gol berikutnya dengan lebih cepat,” tandasnya.