Kekalahan Terbesar Klopp di Liverpool

Liverpool dihajar Manchester City pada lanjutan Liga Inggris. Juergen Klopp pun merasakan kekalahan terbesarnya saat menjadi manajer The Reds.

Saat menjalani pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, Liverpool kalah lima gol tanpa balas dari The Citizens. Gawang yang dikawal oleh Simon Mignolet dibobol dua kali oleh Gabriel Jesus dan Leroy Sane. Satu gol lain tercatat atas nama Sergio Aguero.

BBC mencatat bahwa kekalahan ini merupakan kekalahan terbesar Klopp bersama Liverpool di semua ajang. Kekalahan terbesar Klopp lain ditelan saat masin menangani Mainz. Pada pertandingan di Oktober 2006, mereka Klopp kalah 16 dari Werder Bremen.

Kekalahan ini juga menjadi hasil negatif pertama yang dicatatkan oleh Klopp melawan tim tujuh besar sejak musim lalu.

“Saya mengalami beberapa kekalahan 50 dalam hidup, itu tidak keren. Tapi, kami tak seburuk itu. Tak ada seorang pun yang akan mengingat itu,” kata Klopp di Sky Sports.

Sementara itu, Sergio Aguero kian mempertajam rekor ke gawang Liverpool saat bermain di kandang. Dia mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhir saat melawan tim asal Merseyside itu.