Cetak 100 Gol untuk Spurs, Kane Dianggap Titisan Batistuta

Manajer pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tak ragu menyebut Harry Kane sebagai titisan legenda Argentina, Gabriel Batistuta. Itu lantaran performa impresifnya sejauh ini bersama Spurs.

Kane akhirnya mampu “pecah telur” usai membobol gawang Everton, akhir pekan lalu. Dua golnya tak hanya menandakan kebangkitan timnya usai ditahan imbang Burnley pada laga sebelumnya, tapi juga mencatatkan gol ke-100 untuk Tottenham.

 Fakta tersebut memberikan kesan mendalam bagi Pochettino. Menurutnya, kualitas yang dimiliki oleh pemain 24 tahun itu hampir setara dengan Batistuta. Dan bukan tidak mungkin Kane akan lebih baik dari pria asal Argentina mengingat usianya yang masih muda.

“Batistuta adalah pembunuh di lapangan. Dia memiliki mental yang kuat, tendangan yang keras dan profesional. Anda bisa membandingkannya dengan Kane,” ujar mantan manajer Southampton itu, seperti dikutip Soccerway.

“Tapi Harry bisa lebih baik. Dia juga pembunuh. Lihat saja gol yang dicetaknya beberapa musim terakhir. Mereka memiliki kesamaan dalam beberapa hal. Hanya, karakteristiknya saja yang sedikit berbeda,” jelasnya.

Di laga selanjutnya, Spurs akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada matchday pertama Liga Champions. Ketajaman Kane akan sangat dibutuhkan pada laga yang dihelat Kamis dini hari WIB, 14 September 2017.