Siap-Siap Saja Hadapi Tekanan Fans Leicester, Drinkwater!

Danny Drinkwater menjadi bagian dari tim bersejarah Leicester City kala jadi juara Premier League. Tapi akhir pekan ini dia akan jadi lawan selama 90 menit.

Drinkwater merupakan salah satu kunci Leicester ketika mematahkan prediksi dan memenangi Premier League dua tahun lalu. Dia juga punya andil besar mengangkat Si Rubah dari Championship hingga tampil di Liga Champions.

Setelah lima tahun bersama Leicester, Drinkwater pergi di musim panas ini dan bergabung dengan Chelsea. Dia menyusul langkah NGolo Kante yang semusim lebih cepat hijrah ke Stamford Bridge.

Hanya beberapa hari setelah resmi gabung Chelsea, Drinkwater sudah harus menghadapi mantan rekanrekan setimnya. Chelsea akan bertandang ke markas Leicester, Sabtu (9/9/2017) malam WIB akhir pekan ini di lanjutan Premier League.

Pertemuan ini jelas akan jadi momen aneh dan canggung. Tapi penggawa Leicester Marc Albrighton memperkirakan para penggemar akan mencoba memberikan tekanan dan sambutan panas untuk Drinkwater, meski tetap menyimpan rasa hormat yang tinggi.

“Pertemuan ini akan aneh untuk kami, tapi akan lebih aneh lagi untuknya. Bermain di depan mereka yang telah jadi penggemarnya bertahuntahun, tapi ya setelah peluit berbunyi, semuanya menjadi bisnis seperti biasanya,” Albrighton mengungkapkan seperti dikutip Sky Sports.

“Saya yakin dia akan tampil profesional dan melakukan yang terbaik. Dia mungkin akan mendapatkan celaan selama 90 menit, tapi terlepas dari itu saya yakin para penggemar Leicester akan bersikap fantastis dengannya.”

“Dia sudah meraih sejumlah hal luar biasa, yang tak satupun orang perkirakan bahwa akan diraih klub ini di era ini, dan dia sudah menjadi bagian besar dari itu. Mulai dari mengeluarkan mereka dari Championship, memenangi Premier League, sampai tampil di Liga Champions,” imbuhnya.