Melatih Liverpool Pekerjaan yang Berat untuk Klopp

Liverpool sudah sangat merindukan gelar juara Liga Inggris. Misi membawa The Reds memenangi Premier League dinilai menjadi perkerjaan terberat Klopp.

Liverpool sudah tak memenangi Liga Inggris nyaris tiga dekade. Oleh karena itu, wajar kalau para pendukung mereka begitu mengimpikan gelar itu.

Saat pertama kali menangani Liverpool, Klopp sudah pernah bilang bahwa dirinya tak bisa membuat keajaiban. Pada musim keduanya, manajer asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool kembali ke Liga Champions.

Dengan raihan itu, Klopp dinilai sudah membuat perkembangan bagus saat menangani Liverpool. Eks pemain Si Merah, Dominic Matteo, yang mengungkapkan itu. Dia juga menilai misi untuk membawa Liverpool kembali menjuarai Liga Inggris menjadi pekerjaan yang tersulit untuk Klopp.

“Sungguh sangat lama sejak kami menjuarai liga dan semua orang tahu bagaimana putus asanya klub dan fans untuk kembali memenangi liga,” kata Matteo di Sky Sports.

“Kami terbiasa untuk mendominasi sepanjang tahun 1980an. Akan sangat sulit, ada banyak tim bagus, banyak sekali tim bagus.”

“Semua tim terus lebih baik sepanjang waktu, ini merupakan pekerjaan yang sulit untuk Klopp.”

“Saya pikir kami membuat banyak kemajuan di bawah asuhannya, dia merupakan manajer hebat. Manajer yang pintar, sangat cerdik dan membuat beberapa keputusan bagus,” pria asal Skotlandia itu menambahkan.