Manchester City Vs Liverpool: Guardiola Akan Cadangkan Aguero

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017) di Etihad Stadium. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bicara kans striker-nya, Sergio Aguero, untuk tampil pada laga tersebut.

 “Saya katakan, Aguero akan bermain di banyak pertandingan. Terkadang, dia tidak akan bermain. Saya tahu, merupakan sesuatu yang spesial jika seorang pemain tidak pernah kena rotasi,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Manchester City.

Posisi Aguero sebagai striker utama Manchester City memang mulai goyah sejak City ditangani Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu tidak selalu memasang Aguero sejak awal pertandingan.

Guardiola terkadang memasang Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Keputusan Pep ini sempat memunculkan rumor kalau Aguero akan hengkang dari Manchester City.

Guardiola mengatakan, ia ingin merotasi pemain untuk mensiasati banyaknya pertandingan penting yang dijalani timnya. Mantan pelatih Barcelona ini juga mengaku banyak melakukan perubahan skema permainan untuk mengakomodasi rotasi tersebut.

“Jadi terkadang, kami memutuskan untuk bermain dengan satu striker, terkadang dengan Gabriel, terkadang dengan dua striker. Terkadang kami bermain dengan false nine, sehingga Aguero dan Gabriel tidak bermain,” kata Guardiola.

Kendati kerap merotasi Aguero, Guardiola memastikan kalau striker asal Argentina itu akan tetap bermain di banyak pertandingan. “Dia akan seperti musim lalu, bermain di banyak pertandingan,” ujar Guardiola.

“Saya pikir dia akan bermain ketika fit di 90 persen pertandingan yang kami punya. Terutama di pertandingan penting, dia selalu siap sedia,” kata Guardiola mengakhiri.