Liverpool Gemilang, Sadio Mane Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus

Penampilan gemilang berhasil dicatatkan oleh winger Liverpool, Sadio Mane, dalam tiga pertandingan pertama yang dilakoninya di Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, dalam tiga pertandingan tersebut, winger berpaspor Senegal itu berhasil mencetak tiga gol.

Berkat penampilan apik tersebut, tak ayal, Mane pun terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris di bulan Agustus 2017. Winger  25 tahun itu berhasil mengalahkan rekan satu timnya, yakni Mohamed Salah, yang sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik Liverpool bulan Agustus.

Mane dinilai mampu membantu Liverpool tampil gemilang meski tanpa kehadiran gelandang andalan mereka, Philippe Coutinho. Bukan rahasia lagi, bahwa beberapa waktu lalu Coutinho tak bisa tampil membela Liverpool lantaran statusnya di bursa transfer yang masih menggantung.

Sebelumnya, banyak pihak yang memprediksi bahwa tanpa kehadiran Coutinho, Liverpool akan mengalami penurunan performa. Namun, hal itu nyatanya tak terjadi. Liverpool terbukti masih tetap tangguh meski tanpa kehadiran Coutinho.

Meski sempat menuai hasil imbang 3-3 di laga perdana Liga Inggris 2017-2018 kontra Watford, tetapi skuad asuhan Jurgen Klopp itu mampu membuktikan diri pada laga-laga berikutnya. Puncaknya adalah ketika Liverpool menggilas Arsenal dengan skor 4-0 pada matchday ketiga Liga Inggris.

Kesuksesan Liverpool memang nyatanya tak hanya bergantung pada satu pemain saja. Begitu pun dengan Mane, yang meski terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris di bulan Agustus, tetapi tetap membutuhkan dukungan dari rekan-rekan setimnya yang lain agar dapat cemerlang.