Leicester City vs Chelsea: Menanti Konsistensi The Blues

Lanjutan kompetisi Premier League di pekan keempat, akan menyajikan laga seru antara tuan rumah Leicester City menghadapi tamunya, Chelsea, di King Power Stadium, Sabtu (9/9) malam WIB.

Laga ini bisa dibilang menjadi reuni bagi sejumlah penggawa The Blues karena akan menghadapi mantan rekan seklubnya. N’Golo Kante dan Danny Drinkwater pernah menjadi bagian dari kesuksesan The Foxes merajai kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth dua musim lalu. Sekarang, Kante dan Drinkwater telah berpindah kubu ke Stamford Bridge. Tentunya, laga ini akan menjadi partai emosional bagi mereka.

Meski demkian, walaupun tampil di kandang sendiri, bukan berarti Leicester City akan mudah menghadapi Chelsea. Tim asuhan Craig Robert Shakespeare ini lebih banyak menelan kekalahan.

Dalam 15 partai terakhir antara kedua tim, The Blues 11 kali keluar sebagai pemenang. Selebihnya, kalah dalam tiga pertandingan dan sisanya berakhir imbang. Bahkan, dalam pertandingan musim lalu, Chelsea sukses mempermalukan The Foxes dengan skor 3-0.

“Chelsea kalah dari Burnley dalam pertandingan pembuka. Namun, mereka berhasil bangkit dalam dua pertandingan berikutnya. Hal itu merupakan prestasi yang menakjubkan. Kami tentunya berharap banyak dari pertandingan ini. Namun, kami juga siap untuk menghadapi mereka,” kata Shakespeare dilansir laman BBC.

Mantan asisten Claudio Ranieri ini menegaskan, timnya harus tampil berbeda saat menghadapi Chelsea. Skema permainan dengan pertahanan kokoh ditambah serangan balik cepat kembali menjadi ciri khas The Foxes.

“Saya telah meminta para pemain untuk membuktikan bahwa mereka mampu tampil baik di kandang sendiri dan bisa menyulitkan tim manapun,” kata Shakespeare.

Bahkan, penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy, menyatakan tidak sabar menghadapi Chelsea yang diperkuat mantan rekan satu timnya, di kandang sendiri.

“Saya tentunya bahagia melihat mereka kembali. Namun, setelah peluit berbunyi mereka akan menjadi lawan saya di lapangan,” kata Vardy dilansir laman Dailymail.

Pada bagian lain, perlahan tapi pasti, Chelsea mulai kembali ke jalur kemenangan, setelah secara tak terduga tumbang di pertandingan perdana saat menghadapi Burnley. Pasukan The Blues bangkit dalam dua partai lanjutan, dengan mengalahkan Everton dan Tottenham Hotspur.

Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal di kandang Leicester City. Maklum saja, pelatih The Blues, Antonio Conte, sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh.

“Pertandingan di Leicester sangat penting bagi kami untuk menapaki perjalanan di musim ini. Leicester merupakan tim yang memiliki banyak pemain bagus dengan kualitas yang baik,” kata Conte dilansir Skysports.

Menghadapi Leicester City di kandang lawan, pasukan The Blues terbilang cukup lengkap karena tidak banyak pemain yang mengalami cedera. Tercatat, hanya Gary Cahill yang harus absen karena masih menjalani hukuman skorsing akibat kartu merah yang diterimanya saat Chelsea dikalahkan Burnley.

“Kami harus berusaha lebih keras untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami terus meningkatkan semua aspek dalam klub ini, sehingga mampu bersaing hingga akhir musim kompetisi,” kata Conte.

Catatan Pertemuan:

15/1/2017 Leicester 0 – 3 Chelsea

15/10/2016 Chelsea 3 – 0 Leicester

21/9/2016 Leicester 2 – 4 Chelsea

15/5/2016 Chelsea 1 – 1 Leicester

15/12/2016 Leicester 2 – 1 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Dragovic, Albrighton, Iborra, Ndidi, Mahrez, Iheanacho, Vardy.

Pelatih: Craig Robert Shakespeare.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Bakayoko, Kante, Willian, Pedro, Hazard, Morata.

Pelatih: Antonio Conte.