Jadwal dan Prediksi Liga Inggris, Manchester City Vs Liverpool

Pekan keempat Premier League – kasta teratas Liga Inggris – akan dibuka dengan partai akbar,Manchester City versus Liverpool, Sabtu (9/9/2017) sore WIB.

Kedua tim saat ini sama-sama belum terkalahkan dan mengumpulkan tujuh poin. Liverpool berada di posisi kedua, dua anak tangga di atas Manchester City, karena punya selisih gol lebih baik.

Suporter Manchester City tentu berharap tim kesayangannya bisa memutus rekor buruk menghadapi Liverpool karena tak pernah menang di Stadion Etihad sejak 25 Agustus 2014.

Demikian pula dengan Josep “Pep” Guardiola. Manajer Manchester City itu ingin membuat skor pertemuannya dengan Juergen Klopp kembali berimbang.

Laga ini juga menjadi ujian kedua bagi Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Setelah sukses menjebol gawang Arsenal, Trio Firmansah itu akan menghadapi klub besar lainnya.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain bisa melakoni debut bersama Liverpool pada laga ini. Menarik dinanti juga apakah Philippe Coutinho akan dimainkan setelah kembali dari timnas Brasil.

Berikut adalah fakta pertandingan antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad:

Jadwal siaran langsung: Sabtu, 9 September 2017, beIN Sports 1, 18.30 WIB

Statistik jelang pertandingan

  • Dalam enam pertandingan terakhir, Manchester City hanya menang sekali atas Liverpool. Itu pun melalui adu penalti pada final Piala Liga, Februari 2016.
  • Musim lalu, Liverpool bermain imbang 1-1 di Stadion Etihad dan menang 1-0 ketika berlaga di Anfield.
  • Liverpool masih lebih superior daripada Manchester City. Dari total 176 pertemuan, The Reds menang 86 kali dan hanya kalah 44 kali.
  • Khusus di Premier League, dari 40 pertemuan, Liverpool menang 18 kali dan The Citizens menang 7 kali.
  • Kedua tim sudah 20 kali bertemu di markas Manchester City pada ajang Premier League. The Reds menang empat kali, The Citizens enam kali.
  • Dari 10 perjumpaan dengan tim asuhan Klopp, Guardiola menang empat kali dan kalah lima kali. Seluruh kemenangan tercipta saat Guardiola melatih Bayern Muenchen dan Klopp di Borussia Dortmund.
  • Klopp punya rekor apik lawan Manchester City. Dari tujuh laga melawan Man City, baik Dortmund maupun Liverpool tak pernah kalah di waktu normal. Hanya kalah adu penalti di final Piala Liga 2016.

Prediksi susunan pemain

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy, Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Liverpool: Simon Mignolet, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can, Jordan Henderson, Giorgionio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Tren performa

Manchester City: Menang-Seri-Menang
Pada pertandingan terakhir, Manchester City menang 2-1 di kandang Bournemouth. Namun, mereka juga kehilangan Raheem Sterling untuk laga ini karena mendapat kartu merah kontra Bournemouth, beberapa saat setelah mencetak gol.

Liverpool: Menang-Menang-Menang
The Reds tampil luar biasa ketika menang telak 4-0 atas Arsenal pada pertandingan terakhir jelang jeda. Empat pemain lini depan Liverpool, Trio Firmansah plus Daniel Sturridge berbagi rata gol.

Kata pelatih 

Josep Guardiola: “Setiap bermain menghadapi tim asuhan Juergen Klopp, saya belajar banyak. Manajer top, klub top, dan pemain top. Nanti akan menjadi pertandingan yang menarik.”

Juergen Klopp: “Coutinho bisa bermain dalam 15-20 menit terakhir pertandingan melawan Man City, atau bisa saja lebih lama. Tim ini menyambut dua pemain baru, Alex Oxlade-Chamberlain dan kembalinya Coutinho.”

Prediksi skor

WhoScored: Man City 2-2 Liverpool
101 Great Goals: Man City 2-2 Liverpool
Sky Sports: Man City 3-2 Liverpool