Grup A Piala AFF U-18, Beratnya Jadwal Sisa Thailand

Dari laga yang sudah berlangsung, persaingan di grup A Piala AFF U-18 2017 mengerucut ke tiga tim, yakni Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Sedangkan, Kamboja, Timor Leste, dan Laos sudah dipastikan tidak bisa melaju ke semifinal, meski selalu menang dalam sisa pertandingan mereka.

Itu tidak lepas dari kekalahan ketiga tim itu dalam pertandingan kemarin. Kamboja kalah oleh Thailand 0-1, Laos ditundukkan Singapura 0-3, dan Timor Leste dicukur Malaysia 0-3.

Saat ini, Kamboja dan Timor Leste baru satu poin, adapun Laos belum punya poin.

Dengan begitu, hanya tiga tim yang bersaing saat ini. Malaysia dan Thailandpaling berpeluang dengan 9 poin, lalu disusul Singapura dengan 6 poin.

Sisa dua laga membuat Singapura masih punya potensi mengejar ketertinggalan akibat kalah oleh Malaysia 1-3 (6/9) di laga kedua fase grup A.

Thailand meski selalu menang dalam tiga laga terakhir, termasuk atas Kamboja 1-0 melalui gol Danusorn Somchob pada menit ke-46 kemarin, mereka terbilang menghadapi jadwal sisa yang berat.

Dua lawan terakhir mereka adalah Singapura (10/9) dan Malaysia (12/9).

”Kami tidak bermain dengan baik kali ini dan ada area yang perlu diperbaiki. Tentu saja, kami bertujuan untuk memenangkan keseluruhan gelar tahun ini. Namun, kemenangan ini bagus untuk tim karena bisa menang tiga laga terakhir,” kata gelandang Thailand Nattawut Chootiwat kemarin.