Bursa Musim Panas Tutup Lebih Cepat, Transfer Pemain Bakal Lebih Heboh

Mulai musim depan, bursa transfer musim panas Premier League akan tutup lebih cepat. Ditambah lagi dengan adanya Piala Dunia, diyakini akan ada kekacauan.

Mulai musim depan, Premier League akan menutup bursa transfer musim panas lebih cepat. Keputusan itu diambil melalui pemungutan suara, di mana 14 dari 20 tim setuju periode jualbeli ditutup sebelum kompetisi dimulai.
Keputusan ini diambil untuk menghindari situasi tak menyenangkan yang dialami klubklub di harihari terakhir bursa transfer. Kehilangan pemain saat kompetisi sudah dimulai akan sangat merugikan, sementara mencari penggantinya sudah jauh lebih susah.

Perubahan aturan ini diyakini akan membuat situasi persaingan di bursa transfer musim depan lebih heboh dan kacau. Apalagi tahun depan berlangsung juga Piala Dunia di Rusia.
Takkan ada banyak waktu untuk mencoba merekrut pemainpemain incaran.

“Musim depan akan jauh lebih kacau karena para pemain akan pergi dan bersiap untuk Piala Dunia. Sementara mereka di Piala Dunia, sangat sedikit pemain yang akan menginginkan transfer karena mereka bakal mau berkonsentrasi ke turnamen itu,” ungkap eks kiper Middlesbrough, Fulham, Chelsea, dan Leicester City, Mark Schwarzer.

“Para pemain kemudian kembali ke klub pada bulan Juli dan dengan musim depan dimulai lebih dini, akan ada sebulan yang hanya berisi kekacauan (transfer),” imbuhnya dikutip Sky Sports.