Wenger Berharap Dukungan Fans Tak Goyah Usai Kekalahan dari Liverpool

Arsenal dipermalukan Liverpool di laga teranyarnya. Arsene Wenger mengakui hasil itu buruk, tapi menegaskan perjalanan musim masih sangat panjang.

Arsenal kalah 04 saat bertandang ke Anfield di laga teranyarnya. Hasil ini menyusul kekalahan sebelumnya saat berkunjung ke Stoke City di pekan kedua.

Memetik satu kemenangan, itupun dengan situasi menegangkan kala menundukkan Leicester City 43 di pekan pertama, dan menelan dua kekalahan, Arsenal langsung diliputi suasana muram di awal musim. Sentimen penggemar terhadap posisi Wenger pun kembali muncul.

Wenger menyebut bahwa saat ini yang dibutuhkan tim adalah dukungan para penggemar untuk bisa kembali ke jalur positif, apalagi musim baru berjalan tiga pekan dan masih menyisakan 35 pertandingan.

“Kualitas performa bisa berubah dari satu akhir pekan ke akhir pekan lainnya. Saya sayang dan yakin dengan para pemain saya, dan kami perlu para penggemar kami untuk berada di belakang tim,” Wenger berkata seperti dikutip BBC.

“Mereka para penggemar bisa langsung menyimpulkan setelah pertandingan atau tetap di belakang tim. Saya yakin Anda tetap berpegang pada prinsip meskipun segala sesuatunya tak berjalan sebaik yang Anda inginkan.”

“Anda mungkin mempertanyakan diri Anda, ya, tapi tidak mempertanyakan semua hal hanya karena kalah di satu pertandingan. Di sanalah saya yakin bahwa penting untuk orangorang mendukung tim dan terus yakin dengan apa yang kami lakukan,” imbuhnya.

Arsenal akan menjamu Bournemouth di partai berikutnya, Sabtu (9/9/2017) malam WIB.