Swansea City Hanya Pinjam Renato Sanches Satu Musim saja

Manajer Swansea City, Paul Clement, mengaku gembira skuatnya bisa kedatangan gelandang muda milik Bayern Muenchen, Renato Sanches (20 tahun).

Swansea City berhasil mendatangkan Renato Sanches dengan status pinjaman selama satu musim.

Padahal, banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk memboyong pemain asal Portugal itu. Mereka adalah AC Milan, Chelsea, dan Liverpool.

 Ketertarikan klub-klub besar itu sempat membuat Paul Clementtahu diri tidak yakin bisa mendapatkan jasa Sanches.

Namun, akibat harga tinggi yang dipatok Bayern Muenchen untuk mau melepas Sanches dan koneksi yang dimiliki Clement dengan jajaran direksi raksasa Liga Jerman itu, akhirnya transfer dapat dilakukan.

“Kontrak pertama saya lakukan dengan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Dia mengatakan ada banyak ketertarikan untuk Renato, jadi saya memilih mundur,” ucap Clement dikutip dari BBC.

“Dalam beberapa kondisi, sepertinya akan sulit bagi Swansea untuk menyelesaikan transfer. Namun, seiring dengan waktu berjalan, peluang tersebut semakin besar dan saya senang kami bisa melakukannya,” tuturnya.

Masa depan Renato di Bayern tidak menentu setelah kesulitan mendapat kesempatan bermain dan banyaknya gelandang berkualitas yang bergabung dengan Bayern.

Pada musim lalu, Sanches hanya dipercaya tampil enam kali sebagai starter dari total 17 laga di Liga Jerman. Jumlah menit bermainnya pun hanya 615 menit.