Rooney Mabuk Saat Mengemudi, Ronald Koeman Kecewa

Manajer Everton Ronald Koeman sangat kecewa oleh Wayne Rooney yang sempat ditangkap polisi karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Dia menyatakan akan mendisiplinkan pemain itu pada waktu yang tepat.

Rooney, 31 tahun, ditangkap untuk kemudian diadukan polisi ke pengadilan Jumat dini hari. Dia akan diadili di Stockport Magistrates Court pada 18 September, tepat pada hari di mana dia sedianya bermain di Old Trafford untuk pertama kali sejak pindah dari Manchester United.

Koeman, yang membacakan pernyataan tertulisnya, menyatakan, “Jelas saya sangat kecewa oleh situasi berkaitan dengan Wayne Rooney ini. Kami sudah berbicara Selasa dan ketua Bill Kenwright juga telah berbicara dengan Wayne mengenai situasi ini.”

“Sejalan dengan masalah disiplin pada umumnya maka ini akan diatasi secara internal pada waktu yang tepat dan inilah yang bisa saya katakan menyangkut kasus Wayne Rooney,” sambung dia dalam laman ESPN.

Koeman bulan lalu berbicara mengenai dampak positif Rooney yang sudah mencetak dua gol sejak kembali ke klub masa kecilnya itu. Ia menilai Rooney mengangkat moril di ruang ganti pemain.

Kini, setelah kasus di atas melilit Rooney, bagaimana tanggapannya? Koeman menjawab, “Dia akan bermain Sabtu ini (melawan  Tottenham). Jika saya melihat Wayne tidak dalam kondisi fisik dan mental yang baik maka saya tidak akan memainkan dia.”
Everton, yang jor-joran dalam belanja pemain termasuk mendatangkan Rooney, saat ini masih ada di posisi ke-12 dengan nilai 4 dari 3 laga.