Ronaldo dari Planet Lain

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memneri pujian tinggi untuk Cristiano Ronaldo. Pemain 32 tahun itu disebut dari planet lain.

Zidane cukup sukses di awal kepelatihannya di Madrid. Ia menyumbang tujuh gelar di antaranya dua gelar Liga Champions beruntun, Piala Super Eropa, dan sekali La Liga, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Prestasi itu tak lepas dari perfoma pemain semacam Sergio Ramos, Karim Benzema dan tentu saja Ronaldo. Ia memuji-muji ketiganya.

“Ramos adalah seorang pemimpin, Cristiano berasal dari planet lain, dan Benzema adalah pemain bertalenta murni,” Zidane mengatakan kepada beIN Sport.

Ronaldo bermain sebanyak 46 kali dan mencetak 42 gol musim lalu. Jumlah penampilan itu menjadi yang terendah kedua Ronaldo selama berkostum Madrid, dengan yang pertama terjadi di musim pertamanya dengan cuma bermain 35 kali.

Ada peran Zidane dalam hal itu, di mana ia mampu merotasi Ronaldo. Ia mengaku sangat mudah untuk meyakinkan sang bintang mau beristirahat.

“Mudah untuk membujuknya. Dia pemain yang sangat pintar dan sadar akan dirinya sendiri. Cristiano akan mendorong rekan-rekannya. Dia yang terbaik,” Zidane memujinya.

Madrid akan menjamu Levante di Santiago Bernabeu dalam pekan ketiga Liga Spanyol, Sabtu (9/9/2017). Zidane ingin timnya bisa bermain dengan mengandalkan ball possession.

“Saya punya banyak pemain yang luar biasa, yang mana saya ingin tim bermain dengan bagus. Saya menanti permainan terbaiknya dan itu adalah bisa memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang lawan, bahkan ketika menghadapi Barcelona sekalipun,” ia menegaskan.