Meski Miliki Rekor Buruk Kontra Stoke City, Juan Mata Pede Manchester United Raih Kemenangan

Gelandang Manchester United, Juan Mata, optimis timnya mengalahkan Stoke City di lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 9 September 2017 malam WIB. Mata menilai, kondisi terkini jadi modal utama Setan Merah menundukkan The Potters –julukan Stoke.

The Red Devils –julukan Man United– tampil brilian di Liga Inggris 2016-2017. Dari tiga laga awal, Romelu Lukaku dan kawan-kawan selalu menang. Tak sampai di situ, tim asuhan Jose Mourinho itu mengemas 10 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali.

Catatan impresif itu membuat Man United saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2017-2018. Setan Merah mengoleksi sembilan angka, unggul dua poin dari Liverpool di tangga kedua.

“Laga tandang ke markas Stoke akan berjalan berat. Namun, kami percaya diri karena kami adalah tim kuat, memiliki mental baik dan fisik luar biasa. Kami berada dalam momentum baik. Kami memiliki skuad luar biasa, namun di sepakbola Anda takkan pernah tahu,” kata Mata mengutip dari The Sport Review, Kamis (7/9/2017).

Akan tetapi, Stoke setidaknya memiliki dua modal untuk menyakiti Setan Merah. Dalam empat pertemuan terakhir menjamu Man United di Britannia Stadium tepatnya di Liga Inggris, Stoke racikan Mark Hughes meraih dua menang dan dua imbang.

Terbaru, Stoke bermain 1-1 kontra Man United di pekan 22 Liga Inggris 2016-2017. Bahkan saat itu, Stoke hampir menang jika Wayne Rooney tidak menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Modal lain ialah kemampuan mengalahkan tim besar di Britannia Stadium. Di pekan kedua Liga Inggris 2017-2018, Stoke menumbangkan Arsenal 1-0.