Leicester Telat 14 Detik Saat Daftarkan Pemain Barunya ke FIFA

FIFA menolak aplikasi Leicester City untuk mendaftarkan Adrien Silva sebagai pemain barunya. Leicester terlambat 14 detik dari tenggat waktunya.

Leicester merekrut pemain tengah itu dari Sporting Lisbon dalam kesepakatan senilai 22 juta pound sterling, dengan finalisasi perjanjian dilakukan pada 31 Agustus menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas.
The Foxes kemudian mengurus pendaftaran pemain bersangkutan ke FIFA, tapi rupanya aplikasi tersebut dilakukan terlambat karena sudah lewat 14 detik dari tenggat waktu.

Diwartakan BBC, hal itu membuat Adrien Silva tak bisa bermain buat Leicester sampai dibukanya jendela pendaftaran berikutnya yakni pada bulan Januari mendatang.

Leicester kini sedang berusaha melakukan banding terhadap keputusan FIFA itu. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pun disebut sudah menjalin komunikasi dengan FIFA dalam upaya membantu Leicester.

“Bersama Adrien dan Sporting Clube de Portugal, kami sedang berusaha mengatasi adanya masalah terkait registrasi pemain tersebut dan menelaah seluruh kemungkinan untuk mencari solusi,” kata seorang juru bicara Leicester.

Situasi saat ini membuat Adrien Silva sudah sah ditransfer Leicester dari Sporting. Tapi kegagalan mendaftarkannya ke FIFA membuat pemain 28 tahun itu takkan bisa bermain buat klub barunya sampai Januari nanti. Leicester pun berkewajiban menggajinya.

“Transfer Adrien sudah rampung. Semoga saja Leicester menemukan sebuah solusi untuknya,” kata Presiden Sporting Bruno de Carvalho, berusaha membesarkan hati Leicester.

Adrien Silva direkrut Leicester setelah melepas gelandang Danny Drinkwater ke Chelsea, yang juga terjadi di hari terakhir bursa transfer musim panas.