Kembali Lempar Kritik, Tony Adams Sebut Wenger Tak Mampu Poles Kemampuan Pemain

Tony Adams cukup keras mengkritik Arsene Wenger sejak musim lalu. Kali ini dia menyebut mantan bosnya itu tak mampu memoles kemampuan pemain.

Adams sudah menjadi pemain Arsenal ketika Wenger memulai eranya di klub itu pada musim 1996/1997. Mantan kapten The Gunners itu meraih empat gelar Premier League, tiga titel Piala FA, dan dua trofi Piala Liga Inggris selama 19 tahun kariernya di tim senior.
Bekas pemain yang berposisi bek tengah ini mengungkapkan bahwa Wenger merupakan manajer yang bagus dalam hal persiapan dan pemulihan pertandingan. Wenger di awal eranya bersama Arsenal dikenal memelopori penggunaan sains dan teknologi, untuk memaksimalkan persiapan dan pemulihan kondisi pemain.
Tapi Adams juga menyebut bahwa Wenger kurang mampu jika sudah menyangkut urusan meningkatkan performa pemain. Manajer asal Prancis itu tak pernah memberikan masukanmasukan khusus untuk para pemainnya, yang kirakira bakal berguna meningkatkan performa individu mereka.

“Untuk persiapan pertandingan dan pemulihan, dia lebih baik dari siapapun. Sebagai seorang psikolog, terkait interaksinya dengan kelompok pemainnya, dia fantastis, tak ada duanya,” ungkap Adams.

“Tapi apakah dia mengajari saya sesuatu? Tidak. Apakah dia mengajari saya caranya bertahan? Tidak. Dia tidak mengajari Nigel (Winterburn), Dicko (Lee Dixon), dia tak mengajari Bouldy (Steve Bould) atau Dave Seaman, ” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.