Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Myanmar 2-1, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

KEMENANGAN yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 atas Myanmar, mendapat perhatian dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Saddil Ramdani kawan-kawan.

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara –Jkw,” mengutip dari akun Twitter Jokowi, @jokowi.

Perjuangan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– memang layak diapresiasi di laga perdana Piala AFF U-18 2017 kontra Myanmar. Meski Indonesia menguasai jalannya pertandingan, Myammar unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Myat Kaung Khant pada menit 29.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di paruh kedua, Indonesia racikan Indra Sjafri tidak mengendurkan serangan. Hasilnya terlihat pada menit 71 setelah umpan silang Rifad Marasabessy justru mengarah ke gawang Myanmar.

Bola liar berhasil disundul Egy Maulana Vikri untuk merobek gawang Myanmar. Skor 1-1 belum membuat Indonesia puas. Tekanan demi tekanan dilancarkan kampiun Piala AFF U-19 2013.

Puncaknya terlihat di menit 90+3. Lewat aksi individu, Egy lagi-lagi menaklukkan kiper Myanmar, namun kali ini lewat sepakan kaki kirinya. Indonesia menang 2-1 dan untuk sementara duduk di posisi dua Grup B Piala AFF U-18 2017 di bawah Brunei Darussalam.

Selanjutnya Indonesia U-19 akan bertemu Filipina, tim yang dikalahkan Brunei 2-3 di laga pertama. Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Thuwunna pada Kamis 7 September 2017 mulai pukul 18.30 WIB.