Presiden Jokowi Doakan Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-18

Awal manis Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam akun twitternya, Jokowi menyelamati timnas yang mampu mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1 di laga perdana Grup B.

“Selamat atas kemenangan timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara,” tulis Jokowi di akun Twitter resmi miliknya, Rabu, 6 September 2017.

Pada laga tersebut Indonesia sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat dua gol Egy Maulana Vikri di menit ke-71 dan 90+2.

Kamis ini, 7 September, Tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon. Indonesia dalam posisi lebih diuntungkan di laga nanti. Pada pertandingan pertamanya, Filipina mengalami kekalahan dari Brunei Darussalam dengan skor 2-3.

Namun, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tak mau meremehkan lawan. “Kami waspadai lini depan serta sayap mereka yang cepat. Kami ingin menang agar jalan lolos ke babak semifinal semakin terbuka,” kata Indra.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina akan berlangsung malam nanti mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.