Kolo Toure soal Wenger yang Belum Mengantar Arsenal Juara Lagi

Kolo Toure mengantar Arsenal menjuarai Premier League 13 tahun lalu. Apa katanya soal Arsene Wenger yang belum memberi prestasi serupa lagi hingga sekarang?

Toure membela Arsenal selama tujuh musim sejak 2002. Tahuntahun awalnya berjalan sukses dengan menjuarai berbagai trofi, termasuk Premier League 2003/2004.

Gelar Premier League menjadi yang ketiga kalinya dipersembahkan Wenger untuk Arsenal. Cuma masalahnya, itu menjadi yang terakhir sampai sekarang.

Setelahnya, Arsenal cuma bisa menjadi pemanis persaingan kejuaraan. Musim lalu, Arsenal bahkan untuk pertama kalinya tidak masuk empat besar sehingga gagal ke Liga Champions.

“Ini adalah situasi yang sulit karena Arsenal belum pernah memenangkan liga untuk waktu yang lama sekarang, meskipun mereka sudah memenangkan Piala FA beberapa kali,” Toure menjelaskan seperti dilansir Sky Sports.

“Ada banyak tekanan pada Wenger, tapi masalahnya, Wenger mencintai Arsenal. Dia sudah melakukan suatu hal yang luar biasa untuk klub. Dia bekerja dengan hatinya.”

“Menurut saya, ketika masih bermain di sana, kami bekerja dengan sangat baik dan bisa memenangkan liga. Itu adalah saat terbaik. Sekarang ini sulit, tapi Wenger adalah seorang pejuang,” pemain yang kemudian membela Manchester City, Liverpool, dan Celtic itu menambahkan.

Mengawali musim 2017/2018, performa buruk kembali diperlihatkan Arsenal. Dua dari tiga pertandingan dilewati dengan kekalahan, salah satunya dibantai Liverpool 04.