FIFA Tolak Dokumen Leicester City Soal Adrien Silva

Dewan Sepakbola Dunia (FIFA) menolak dokumen dari Leicester City terkait pembelian pemain Sporting Lisbon, Adrien Silva.

Sebelumnya The Foxes sudah menyetujui kesepakatan nilai transfer sebesar £ 22 juta untuk gelandang Timnas Portugal berumur 28 tahun itu dengan Sporting Lisbon pada hari terakhir bursa transfer. Kendati begitu karena transaksi transfer dilakukan dengan klub dari Portugal maka Leicester sempat meminta perpanjangan dua jam untuk melengkapi dokumen yang diperlukan.

Inilah yang menjadi masalah dan kemungkinan besar FIFA akan mengeluarkan sanksi kepada kedua klub karena melakukan proses transfer dilakukan pada saat dan setelah masa tengat waktu yang ditetapkan selesai.

Seorang juru bicara Leicester City mengatakan,”Kami bekerja sama dengan Adrien dan Sporting Clube de Portugal untuk mengatasi beberapa masalah terkait pendaftaran pemain dan mengeksplorasi semua opsi untuk menemukan sebuah resolusi.”

Sikap tegas FIFA ini membuat klub dan pemain gelandang itu frustrasi.

Leicester menargetkan pemain berusia 28 tahun itu sebagai pengganti Danny Drinkwater, yang dijual ke Chelsea seharga £ 35 juta pada jam-jam terakhir bursa transfer musim panas ini.

Saat tiba di Stamford Bridge pukul 01.30 pagi waktu setempat pada tanggal 1 September, Chelsea langsung mengumumkan Drinkwater sudah resmi bergabung. Namun karena Silva adalah pemain dari luar klub Inggris maka, Leicester harus menunggu izin untuk mengumumkan kesepakatan tersebut.

“Sporting Club de Portugal … menginformasikan kepada pasar bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Leicester untuk transfer pemain sepak bola profesional Adrien Silva. Kini sedang menunggu konfirmasi FIFA,” kata juru bicara klub tersebut.

Silva adalah pemain hebat produk akademi Sporting. Dia telah bermain di Maccabi Haifa dan Academica.

Dia membela Portugal memenangkan Euro 2016 dan telah mencetak 32 gol dalam 136 penampilan liga selama enam tahun bersama Sporting.