Chelsea Saya Main Lebih Bagus daripada Chelsea-nya Conte

Jose Mourinho mengklaim Chelsea asuhannya dua musim lalu bermain lebih baik daripada skuat The Blues yang dilatih Antonio Conte saat ini. Benarkah demikian?

Manajer asal Portugal itu menjalani periode keduanya di London Barat pada 2013. Mourinho mengantar Chelsea menjadi juara Premier League 201415, usai unggul delapan poin dari runnerup Manchester City dengan meraih 26 kemenangan, 9 seri, 3 kekalahan.

Namun, performa jeblok Chelsea mengakibatkan Mourinho dipecat di tengahtengah musim berikutnya. Sampai akhirnya, Conte membangkitkan Si Biru lagi setelah bergabung pada tahun lalu.

Dilatih Conte, Chelsea mendominasi liga untuk menjadi juara dengan raihan total 93 poin. Chelsea sukses meraup 30 kemenangan, 3 seri, dan 5 kekalahan. Akan tetapi, Mourinho percaya permainan Chelsea di era dia lebih menarik disaksikan daripada Chelsea saat ini.

“Bagi saya, mari lebih jujur dan obyektif,” Mourinho berujar kepada The Times, yang dikutip Daily Star.

“Tiga juara Premier League terakhir Chelsea dengan Mourinho, Leicester dengan (Claudio) Raineri, Chelsea dengan Conte mana dari timtim itu yang paling ofensif? Mana tim yang memainkan sepakbola yang berkualitas?”

“Chelseanya saya. Tapi orangorang tidak ada yang mengatakan apapun,” sembur pria yang kini menangani Manchester United itu.