Wenger Akui Tawar Lemar Rp 1,5 Triliun

Paris Arsene Wenger membenarkan rumor yang menyebut Arsenal membuat tawaran 100 juta euro (sekitar Rp 1,58 triliun) untuk winger AS Monaco Thomas Lemar. Meski ditolak, Wenger belum menyerah mendapatkan Lemar.

Tawaran tersebut dilayangkan the Gunners pada hari terakhir bursa transfer, Jumat (31/8), yang turut mengaitkan potensi transfer Alexis Sanchez ke Manchester City. Sayangnya, tawaran Arsenal tidak membuahkan hasil.

Pada awalnya, Arsenal dikabarkan menerima tawaran sebesar 60 juta pound dari City untuk Sanchez. Namun, kesepakatan itu bergantung pada bisa atau tidaknya tim London Utara itu untuk menemukan pengganti bintang sepakbola Chile ini.
Ada beberapa laporan di balik kegagalan Arsenal mendapatkan Lemar. Tim London Utara itu disebut tidak yakin bisa menuntaskan transfer Lemar tepat waktu, Monaco menolak tawaran Arsenal, ataupun Lemar yang menolak hijrah ke Premier League.

Akhirnya, manajer Arsenal Wenger mengungkapkan bahwa Lemar lah yang memilih tetap bertahan di Monaco. Sekalipun hal itu tidak akan menghentikan Arsenal memburunya beberapa bulan lagi.

“100 juta euro untuk Lemar? Ya, semuanya benar, saya memang menginginkan dia,” Wenger mengungkapkan kepada Telefoot, yang dilansir Eurosport. “Dia memilih tetap di Monaco.”

“Kami akan kembali untuk dia.”

Lemar, 21 tahun, menjadi salah satu kunci sukses Monaco menjuarai Ligue 1 dan maju ke semifinal Liga Champions 201617. Dia berhasil mencetak 14 gol dan 17 assist dalam 55 penampilan sedangkan di awal musim ini Lemar telah membuat dua assist dalam lima laga.