Turki Raih Kemenangan Atas Kroasia 1-0

Timnas Turki memetik poin penuh saat menjamu Kroasia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Eropa Grup I. Turki menang tipis 1-0 di laga tersebut yang berlangsung di New Eskisehir Stadium, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB.

Turki yang tampil di depan pendukungnya sendiri masih kesulitan menjebol gawang Kroasia. Kedua tim tampil saling menekan, namun skor kacamata masih menghiasi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Turki terus menekan hingga akhirnya Cenk Tosun mencetak gol ke gawang Kroasia. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir sekaligus membawa tim tuan rumah meraih kemenangan di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan, Turki mencoba tampil menekan dengan menusuk jantung pertahanan Kroasia. Namun, tim tamu juga memberikan sejumlah ancaman di babak pertama.

Kroasia mampu mendominasi permainan di pertengahan babak pertama. Bahkan tim asuhan Ante Cacic itu membuat dua tendangan ke arah gawang meski belum membuahkan gol.

Turki justru memperagakan permainan keras sehingga dua pemainnya diganjar kartu kuning, yakni Cenk Tosun di menit sembilan dan Hakan Calhanoglu pada menit 39. Sementara pemain Kroasia, Nikola Kalinic mendapat kartu kuning di pengujung babak pertama.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit. Turki masih ditahan Kroasia dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Turki tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Mereka berusaha tampil dominan untuk membuka keran golnya.

Kroasia justru tidak gentar bermain di depan pendukung Turki. Bahkan Luka Modric dan kawan-kawan menciptakan sejumlah peluang, namun belum ada gol yang tercipta.

Keasyikan menyerang, Kroasia malah tertinggal saat Cenk Tosun mencetak gol untuk keunggulan Turki. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Kroasia meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, Turki memperagakan permainan bertahan untuk menjaga keunggulan mereka.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Akhirnya Turki menang atas Kroasia dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain:

Turki: Babacan; Erkin, Ayhan, Soyuncu, Sahin (Yokuslu 87’), Turan (Mor 70’), Topal, Ozyakup, Calhanoglu, Yilmaz (Tufan 82’), Tosun.

Pelatih: Mircea Lucescu

Kroasia: Subasic; Vida, Lovren, Pivaric, Vrsaljko (Duce Cop 84’), Modric, Perisic, Badelj, Brozovic, Kovacic (Kramaric 71’), Kalinic (Mandzukic 62’).

Pelatih: Ante Cacic