Pujian Nistelrooy untuk Kane: Pencetak Gol Ulung dan Sosok Pemimpin Tim

Harry Kane mendapatkan pengakuan dari penyerang legendaris Belanda, Ruud van Nistelrooy. Menurut Nistelrooy, Kane mencerminkan sosok penyerang yang lengkap.

Kane sudah unjuk gigi sebagai pilar Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Dalam tiga musim terakhir di klub, dia mencetak total 94 gol di semua ajang kompetitif.

Sukses Spurs bersaing di perebutan gelar Premier League dalam dua musim terakhir jelas tak terlepas dari perannya. Musim lalu The Lilywhites finis runnerup, sementara musim sebelumnya di posisi tiga.

Nistelrooy menilai Kane sudah memainkan peran lebih dari sekadar pencetak gol untuk Spurs. Pemain yang baru berusia 24 tahun itu juga sudah jadi sosok pemimpin di tim.

“Harry Kane bagi saya tampak seperti sosok yang sangat profesional, seseorang yang bekerja keras untuk mengeluarkan kemampuan maksimal dari dirinya. Dia menunjukkan itu di lapangan,” ujar Nistelrooy kepada Mirror.

“Saya rasa untuk Spurs, dia adalah pemain besar, juga merupakan seorang pemimpin. Demikian halnya untuk tim nasional Inggris. Sebagai tambahan lagi, tentu saja dia adalah seorang pencetak gol ulung.”

“Dia adalah pemain nomor sembilan sejati, seorang penyerang tengah yang tangguh dan bertenaga, yang selalu menjadi titik pusat dalam membangun permainan,” imbuh pencetak 347 gol sepanjang kariernya di klub ini.