Liverpool Masih Lama Tanpa Clyne

Bek kanan Liverpool, Nathaniel Clyne, masih akan absen lama. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menyebut Clyne tak akan pulih dalam waktu dekat ini.

Clyne belum turun ke lapangan lagi sejak tampil pada laga pramusim melawan Tranmere Rovers, bulan Juli lalu. Pemain belakang berusia 26 tahun itu diganggu cedera punggung.

Sky Sports melaporkan bahwa Clyne butuh waktu sekitar tiga bulan lagi untuk memulihkan diri. Terkait hal ini, Klopp membenarkan bahwa pemainnya itu masih akan lama berada di ruang perawatan.

“Nathaniel sedang bekerja keras dalam pemulihannya dan kami terus memantau perkembangannya. Namun, kenyataannya adalah masih butuh waktu sebelum dia kembali dan siap main lagi,” jelas Klopp di situs resmi Liverpool.

“Saya diberi tahu bahwa pemulihannya akan lebih lama dari beberapa pekan. Jadi, kami akan terus memantaunya,” imbuhnya.

Karena kondisinya itu, Clyne tak masuk ke dalam skuat Liverpool untuk fase grup Liga Champions. Menurut Klopp, Clyne memang akan melewatkan sebagian besar lagalaga di fase grup.

“Sudah cukup jelas dia tidak akan bisa main untuk sebagian besar lagalaga fase grup Liga Champions. Jika kami cukup beruntung dan masih mengikuti kompetisi UEFA di tahun baru, dia bisa saja masuk skuat,” kata Klopp.

Selama Clyne absen, Klopp memainkan Trent AlexanderArnold dan Joe Gomez di posisi bek kanan.