Laporan Pertandingan: Argentina 1-1 Venezuela

Argentina kembali gagal meraih poin penuh, posisi mereka untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan masih terancam.

Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Venezuela dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Rabu (6/9).

Tim tuan rumah mamu mendominasi jalannya laga yang berlangsung di Buenos Aires tersebut, tapi mereka justru tertinggal lebih dulu di awal babak kedua. Venezuela mampu mencetak gol lewat Jhon Murillo.

Argentina hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri Rolf Felrscher. Padahal mereka sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Venezuela, yang merupakan juru kunci kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Sebelumnya Argentina juga gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Uruguay, Jumat (1/9). Mereka bermain imbang tanpa gol.

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu nampak frustrasi karena kesulitan menjebol gawang lawan. Mereka sempat terus mengancam sepanjang babak pertama namun semua bisa digagalkan kiper Venezuela Wuilker Farinez.

Di awal laga pertama petaka sudah mulai menghampiri Argentina. Salah satu pemain andalan mereka Angel Di Maria mengalami cedera saat laga baru berjalan 25 menit, ia langsung ditarik keluar untuk digantikan oleh Marcos Acuna.

Argentina Venezuela Eliminatorias Sudamericanas 05092017

Hasil imbang tersebut membuat posisi Argentina untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan masih terancam, tapi setidaknya satu poin yang mereka dapatkan bisa mengangkat posisi mereka ke posisi lima klasemen sementara – posisi play-off – jelang dua laga terakhir Oktober mendatang.

Argentina sebenarnya langsung tampil menyerang sejak awal laga, mereka nyaris membuka keunggulan pada menit keempat.

Setelah menerima umpan terobosan Javier Mascherano, Mauro Icardi telah berada di posisi satu lawan satu  di depan gawang, namun tembakannya masih mengenai kaki Farinez.

Argentina Venezuela Eliminatorias Sudamericanas 05092017

Tim tuan rumah terus menekan. Icardi kembali punya peluang mencetak gol setelah menerima umpan silang Di Maria tapi penyerang Inter itu kembali gagal membobol gawang Farinez yang tampil brilian.

Bukan hanya peluang Icardi, tendangan Messi juga masih bisa diamankan oleh kiper berusia 19 tahun itu di penghujung babak pertama.

Argentina yang tampil mendominasi justru tertinggal lebih dulu saat laga memasuki menit ke-50. Melalui serangan balik Murillo sukses menjebol gawang Sergio Romero.

Argentina Venezuela Eliminatorias Sudamericanas 05092017

Argentina

Argentina langsung berupaya membalas dan mereka sukses melakukannya. Acuna beraksi di sisi kiri, ia kemudian melepaskan umpan silang yang menghasilkan gol bunuh diri Feltscher.

Icardi sempat terjatuh di kotak penalti setelah berduel dengan Mikel Villanueva pada menit ke-60 tapi wasit tidak memberikan hadiah penalti.

Tim asuhan Sampaoli terus menekan demi meraih kemenangan, tapi serangan mereka tak membuahkan gol. Venezuela pun secara mengejutkan sukses mencuri poin di markas Argentina.