Sudah Dapat Neymar & Mbappe, PSG Siap Rebut Messi dari Barcelona

Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu dikabarkan tengah diincar Paris Saint-Germain, yang sebelumnya sudah mendapatkan Neymar.

Transfer Messi dikabarkan bisa terjadi pada bulan Januari 2018 mendatang. Hal ini dimungkinkan karena pemain itu kini menolak memperpanjang durasi kontraknya yang akan segera habis.

Dilaporkan oleh media Spanyol, Don Balon, PSG menjadi salah satu peminat utama yang memburu tanda tangan pemain berusia 30 tahun itu. Meski telah kedatangan mega bintang asal Brasil, Neymar, dan wonder kid Prancis, Kylian Mbappe, namun PSG nampak masih belum puas mendatangkan pemain baru.

Nama Messi dikabarkan masuk dalam agenda ambisius klub. Sokongan dana dari pemerintah Qatar membuat transfer ini menjadi masih mungkin.

Pada bursa transfer yang baru berakhir, rekor transfer dunia dipecahkan PSG dengan mendatangkan Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro. Mbappe siap menjadi pemain termahal kedua, jika kepindahan permanennya dari Monaco dinyatakan lengkap, 12 bulan dari sekarang, seharga 165 juta euro. Saat ini, Mbappe masih berstatus pemain pinjaman.

Jika tak kunjung menandatangani kontrak baru, maka Messi diperbolehkan untuk memulai negoisasi dengan klub yang meminatinya. Laporan Don Balon menyatakan PSG adalah klub yang rutin menjaga kontak dengan Messi.

Adanya Neymar di PSG menjadi poin lebih. Messi dan Neymar telah bekerja sama selama empat tahun di Barcelona dan terbukti menjadi pasangan penyerang paling berbahaya bersama Luis Suarez.

Selain itu, kedekatan Messi dengan winger PSG Angel di Maria, juga bisa menjadi poin lebih. Meski dulu di Maria berseragam Real Madrid, namun Messi biasa bermain bersama di Maria di timnas Argentina.

Messi merupakan pemain dengan catatan gol luar biasa bagi Barcelona. Sejak bergabung dengan tim inti Barcelona pada 2004 silam, Messi telah membukukan 351 gol dari 384 pertandingan.