Meski Start Buruk, Arsenal Masih Bisa Juara Liga

Arsenal memang punya start yang buruk di Premier League musim ini. Tapi, itu tak mengurangi keyakinan Arsene Wenger untuk meraih gelar juara liga.

Arsenal memang megawali musim dengan kemenangan 43 atas Leicester City. Namun di dua laga selanjutnya, The Gunners menelan kekalahan 01 dari Stoke City dan 04 dari Arsenal.

Kebobolan delapan gol dan terpuruk di posisi ke16 bukanlah start yang diinginkan oleh Arsenal. Terlebih rivalrivalnya seperti Chelsea mampu bangkit dengan dua kemenangan beruntun usai kalah di laga perdana, lalu Liverpool yang tampil garang atau Manchester United yang sempurna di puncak klasemen.

Wajar kalau Arsenal lantas dikritik habis mengingat performa mereka selama sedekade terakhir di liga tidak bagusbagus amat, terlebih kegagalan finis empat besar musim lalu. Ini lantas makin menyudutkan Wenger sebagai manajer.

Belum lagi fakta kalau Arsenal kesulitan juga di bursa transfer dengan hanya mendatangkan dua pemain baru yakni Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac.

“Memang awal musim yang sangat sulit untuk kami,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami memulai dengan kemenangan 43 atas Leicester City dengan performa bagus, kami kalah 01 dari Stoke di laga kedua di mana kami tampil bagus tapi banyak membuang peluang. Yang ketiga, penampilan kami amburadul,” sambungnya.

“Tapi terlepas dari itu, tim ini punya potensi luar biasa, seperti biasa kami harus bangkit di momen krisis seperti ini dan memenangi laga selanjutnya.”

Saat ini Premier League tengah rehat menyusul jeda internasional. Setelah itu, Arsenal akan menjamu Bournemouth pada 9 September. Soal gelar juara liga, Wenger ternyata masih optimistis betul.

“Ya (saya yakin Arsenal bisa juara),” tuntasnya.