Dipuji sebagai Kiper Terbaik Dunia, De Gea Tak Besar Kepala

Performa David de Gea barubaru ini melahirkan pujian besar untuknya. Kiper Manchester United ini merepons dengan tekad untuk menjaga konsistensinya.

De Gea, 26 tahun, bersinar saat membantu timnas Spanyol mengalahkan Italia 30 di Kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa hari lalu. Beberapa pandit tidak ragu untuk melabeli De Gea dengan sebagai kiper terbaik dunia.

Komentar positif tersebut kian menegaskan status elite De Gea. Setelah menjalani tahun pertama yang sulit di MU, performa De Gea berangsurangsur membaik yang dibuktikan dengan empat kali masuk tim terbaik Premier League PFA, tiga kali menjadi pemain terbaik MU, dan didapuk sebagai kiper nomor satu La Furia Roja.

“Tentu saja Anda akan merasa sangat bangga ketika orangorang memikirkan hal ini tentang Anda,” De Gea mengatakan kepada MUTV. “Sangat menyenangkan, tapi aku ingin terus menjaga fokusku, terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik.”

“Terus terang, ketika Anda masih muda, Anda tidak terlalu memikirkan masa depan. Anda hanya ingin bermain dengan temanteman Anda saja.”

“Seiring usia Anda, Anda mulai bermimpi tentang berada di sana (jadi yang terbaik), tentang berada di sebuah tim terbaik. Jadi tentu saja merupakan sebuah mimpi bisa berada di tim seperti Manchester United,” mantan pemain Atletico Madrid itu menambahkan.

Di awal musim ini, De Gea sukses menjaga gawang MU dari kebobolan di tiga pertandingan pertama Premier League.