Coutinho Diyakini Akan Dapat Perlakuan Khusus dari Pemain-Pemain Senior Liverpool

Philippe Coutinho tetap di Liverpool meski sempat ditawar Barcelona. Harapan pemain asal Brasil itu untuk bergabung ke Blaugrana kandas.

Coutinho jadi salah satu pemain yang diincar Barcelona di musim panas ini. Empat kali tawaran sudah diajukan, tapi Liverpool terus menolak dan bersikukuh tak ingin menjual pemain 25 tahun itu.

Pada akhirnya Coutinho bertahan di klub Merseyside itu. Tapi situasinya terlanjur serba tak enak. Sebab eks pemain Inter Milan itu sebelumnya sempat mengajukan permintaan untuk dijual, karena memang ingin gabung Barcelona, tapi ditolak manajemen Liverpool.

Gagal memenuhi hasratnya untuk hijrah, Coutinho kini harus memulihkan situasinya di klub. Eks penyerang Liverpoool Stan Collymore percaya pemain-pemain senior akan memberikan sedikit pelajaran untuknya.
“Di Liverpool, saya memperkirakan Jordan Henderson dan James Milner untuk mungkin memberikannya peringatan kecil bahwa tindakan terbaik yang bisa dilakukannya adalah menundukkan kepala dan bekerja keras untuk klub,” ungkap Collymore dalam kolomnya di Mirror.

“Mereka akan bilang, ‘Kalau Barcelona datang lagi untukmu di Januari, itu bagus untukmu. Tapi sekarang adalah waktunya untuk bekerja keras’,” imbuhnya.

Coutinho belum tampil untuk Liverpool di musim ini. Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut gelandang serang itu mengalami cedera. Tapi di saat bersamaan Coutinho menunjukkan dirinya baik-baik saja dengan tampil bersama tim nasional Brasil.