Tepis soal Kutukan Wembley, Dier: Itu Cuma Rumput dan Empat Buah Garis

Tottenham Hotspur disebut mengalami kutukan di Stadion Wembley. Eric Dier menepis anggapan itu, menyebut lapangan di manapun sama saja: rumput dan garisgaris.

Spurs belum memetik kemenangan musim ini saat bermain di Stadion Wembley, markas sementara mereka. The Lilywhites sementara waktu memang bermarkas di Wembley sembari menunggu pembangunan stadion anyar mereka rampung.

Di Wembley, Spurs musim ini menjalani dua laga kompetitif dengan hasil masingmasing sekali kalah dan imbang. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu kalah dari rival sekotanya, Chelsea, dan berimbang kontra Burnley.

Hasil di Premier League itu kemudian dikaitkan dengan kutukan Wembley. Musim lalu topik kutukan itu sudah muncul saat Spurs bermain di Wembley untuk partaipartai Liga Champions.

Kala itu dari tiga pertandingan kandang, Spurs cuma menang di laga terakhir yakni melawan CSKA Moskow. Tapi laga itu sendiri sudah tak berarti apapun untuk Spurs, karena posisinya sudah dipastikan tak lolos mengingat itu juga laga terakhir mereka di fase grup.

Pemain Spurs Eric Dier percaya soal kutukan itu cuma topik yang dibuatbuat oleh orangorang di luar Spurs. Terkait performa Spurs musim lalu, dia mengakui saat itu mereka sedang dalam periode buruk.

“Tak ada kutukan, itu cuma rumput dan empat buah garis. Saya sungguh tak berpikir bahwa lokasi ini memberikan terlalu banyak perbedaan,” dia berkata seperti dikutip Soccerway.

“Kalau Anda memperhatikan dan melihat laju Spurs musim lalu di Liga Champions, kami saat itu sedang tidak dalam periode bagus sebagai sebuah tim. Titik. Orangorang cuma ingin membawabawa soal Wembley.”

“Musim ini di laga melawan Chelsea, saya rasa kami bermain dengan luar biasa baik di keseluruhan pertandingan. Kami kalah, tapi saya rasa performa kami sangat bagus. Melawan Burnley, kami tidak menuntaskan perlawanan mereka sehingga kami berimbang.”

“Saya menantikan untuk bermain di sana lagi. Itu adalah salah satu stadion paling bersejarah di dunia sepakbola dan saya beruntung bisa mendapatkan kans untuk bermain di sana di tiap pekannya,” Dier menambahkan.

Spurs selanjutnya akan melakoni laga kandang lagi saat menghadapi Borussia Dortmund di partai pertama mereka di Liga Champions musim ini, Kamis (14/9/2017) nanti.