Pele: Neymar Memang Perlu Pindah ke PSG

Legenda sepakbola Brasil Pele mendukung kepindahan Neymar ke Paris St. Germain. Langkah itu dinilai tepat karena Neymar akan bisa menunjukkan potensi sejatinya.

Bintang sepakbola Brasil itu membuat sensasi di bursa musim panas setelah PSG menebus klausul pelepasannya di Barcelona senilai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun), yang menciptakan rekor baru pesepakbola termahal sejagat.

Neymar pergi setelah empat tahun berseragam Blaugrana dengan meraih dua medali juara La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Termasuk treble pada 2014-15.

Sekalipun sudah dibantah, tidak sedikit yang meyakini bahwa kepindahan Neymar ke PSG karena Lionel Messi, yang selama ini menjadi bintang utama Barca.

‘Saat ini pemain terbaik di Brasil adalah Neymar dan saya pikir kepindahan dia adalah hal yang sangat bagus. Soalnya ada kompetisi yang sangat besar dengan Messi di Barcelona,” Pele mengungkapkan kepada Marca.

“Saya pikir hal itu adalah sebuah kesempatan yang bagus untuk dia dan dia memang perlu pindah karena sekarang dia bisa benar-benar bermain dan memperlihatkan apa yang dia bisa.”

Di awal musim ini, Neymar langsung memperlihatkan tajinya dengan mengemas tiga gol dan tiga assist dalam tiga penampilannya di Ligue 1. Dengan statusnya di PSG, Neymar dituntut memberikan trofi juara Liga Champions. Pepe pun mengingatkan juniornya itu dengan tantangan besar yang dihadapinya.

“Namun, kepindahan dia juga bisa sangat berbahaya ketika Anda menanggung beban sebesar itu,” Pele menambahkan.