Madrid Gagal Kudeta Barca Di Klasemen Liga Spanyol 2017-2018

Real Madrid melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabeu (28/8/2017) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Madrid harus puas menyelesaikan laga dengan kedudukan 2-2 dari Valencia.

Hasil tersebut pun membuat Madrid harus mengurungkan hasratnya tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018. Kini mereka harus berada di urutan kelima dengan raihan empat poin atau terpaut dua poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid pun langsung memberikan tekanan kepada lini pertahanan Valencia. Bahkan mereka hampir saja unggul cepat, jika sepakan dari Benzema tidak digagalkan oleh Neto.

Baru 10 menit babak pertama berjalan, Madrid sudah mampu membuka keunggulan mereka atas Valencia. Memanfaatkan kesalahan salah satu pemain bertahan Valencia, Asensio lantas merangsek masuk ke kotak penalti tim tamu, dan melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Neto.

Namun keunggulan Madrid tersebut hanya bertahan selama tujuh menit. Pasalnya Valencia mampu menyamakan kedudukan via gol dari Soler yang sukses memanfaatkan umpan tarik dari Lato. Soler menyambutnya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Navas.

Pada menit 25, Valencia hampir saja berbalik unggul atas Madrid melalui peluang emas dari Moreno. Memanfaatkan umpan silang Zaza, Rodrigo coba menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi upayanya itu masih gagal membuahkan hasil.

Memasuki 10 menit jelang babak pertama usai, Madrid mengurung para pemain Valencia di area pertahanannya sendiri. Hal itu membuat Madrid mendapatkan sejumlah kans untuk kembali unggul atas tamunya itu. Namun sejumlah kans yang mereka dapatkan masih menjadi gol.

Di pengujung babak pertama, Benzema hampir saja membawa Madrid kembali unggul atas Valencia. Akan tetapi sepakannya masih mampu diamankan oleh Neto. Kedudukan 1-1 pun tetap menghiasi papan skor babak pertama laga Madrid kontra Valencia ini.

Babak Kedua

Tidak ingin kehilangan muka di hadapan para pendukungnya sendiri, Madrid pun langsung tampil menekan di awal-awal babak kedua laga ini. Bahkan, mereka hampir saja bisa kembali unggul atas Valencia, jika sepakan spekulasi Bale menemui sasaran yang tepat.

Babak kedua berusia 12 menit, Valencia hampir saja berbalik unggul atas Madrid melalui aksi dari Parejo. Akan tetapi sepakan jarak jauh yang dilepaskan gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut masih dengan mudah diamankan oleh Navas.

Bale! Hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pertandingan Madrid kontra Valencia ini pada menit 66. Memanfaatkan umpan silang dari Marcelo, Bale lalu menyambutnya dengan sebuah tandukan. Sayang, upaya personel Timnas Wales itu gagal membuahkan hasil positif.

Pada menit ke- 76, Valencia justru berbalik unggul atas Madrid melalui gol debut dari Kondogbia. Memanfaatkan umpan tarik dari Rodrigo, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut lantas menyambutnya dengan sepakan yang tak mampu diamankan oleh Navas. Madrid 1-2 Valencia.

Delapan menit jelang pertandingan usai, Madrid sukses menyamakan kedudukan melalui gol kedua Asensio pada laga kontra Valencia ini. Memanfaatkan kesempatan dari sepakan bebas, winger berusia 21 tahun itu melepaskan tembakan melengkung yang gagal diantisipasi oleh Neto.

Ketika laga memasuki menit-menit akhir, Madrid kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka untuk bisa menambah gol ke gawang Valencia. Kali ini giliran upaya sundulan dari Benzema yang masih mampu ditepis oleh Neto.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol yang dicetak oleh kedua klub. Tim tuan rumah, Madrid, harus puas menyelesaikan laga dengan kedudukan 2-2 dari tamunya, Valencia.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3-): Navas; Carvajal, Nacho, Casemiro, Marcelo; Modric (Kovacic 46’), Kroos (Mayoral 84’), Isco; Bale (Vazquez 75’), Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia (4-4-2): Neto; Montoya (Vidal 77’), Vezo, Murillo, Lato; Soler, Parejo, Kondogbia, Gaya; Rodrigo (Mina 88’), Zaza.

Pelatih: Marcelino