Karena Arsenal Tak Sanggup Penuhi Banderol Mbappe

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Kylian Mbappe bisa seperti legenda sepakbola Pele. Namun, Wenger mengakui Arsenal tak mampu menebus Mbappe.

Penyerang Prancis berusia 18 tahun itu merupakan salah satu pemain yang paling diperebutkan di bursa musim panas. Menyusul penampilan brilian yang diperlihatkannya di sepanjang 201617 dengan torehan 26 gol.

Alhasil, Mbappe jadi target buruan klubklub papan atas Eropa termasuk Arsenal. Akan tetapi, di hari penutupan bursa transfer Mbappe memilih Paris St. Germain, rival domestik AS Monaco.

Mbappe bergabung PSG sebagai pemain pinjaman sampai musim 201718 berakhir, lalu otomatis dipermanenkan di musim berikutnya. Biaya transfer Mbappe sendiri fantastis yang mencapai 180 juta euro, termahal kedua setelah mendatangkan Neymar dari Barcelona (222 juta euro).

“Dia (Mbappe) bisa seperti Pele, tidak ada batas pada permainannya,” Wenger berujar kepada Telefoot, yang dilansir ESPNFC.

“Kita bisa melihat perbedaan saat dia menerima bola. Dia mencetak banyak gol tapi juga bisa mengkreasi gol hanya pemainpemain yang sangat baik yang punya kemampuan ini.”

“180 juta euro sedikit terlalu tinggi untuk kami,” dia melanjutkan. “Untuk 90 persen pemain, karier mereka tergantung pada pilihan klub mereka. Kylian adalah sisa 10 persennya di mana pilihan apapun yang dia ambil adalah pilihan yang bagus.”