Ini Alasan Kylian Mbappe Memilih PSG

Banyak pihak bertanya-tanya, mengapa pemain muda potensial Kylian Mbappe lebih memilih Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang beberapa klub besar Eropa lainnya?

JawabanMbappe sederhana saja, dia ingin mengukir sejarah di negerinya sendiri sebelum pindah ke negara lain.

Pemain berusia 18 tahun itu diincar oleh beberapa klub raksasa Eropa seperti Real Madrid. Tetapi dia memilih keluar dari Monaco menuju klub rival berat di Liga 1 Prancis, PSG.

Mbappe kini menjadi pemain PSG sebagai pemain pinjaman selama satu musim, dengan janji pada musim berikutnya akan dibeli senilai £166 juta. Nilai transfer ini terbesar kedua setelah Neymar.

Ketika ditanya mengapa lebih memilih PSG ketimbang Real Madrid atau Arsenal dan Manchester City, Mbappe mengatakan, “Para pemain hebat selalu membuat sejarah di negerinya.”

“Jika saya meninggalkan Prancis setelah enam bulan, saya akan meninggalkan sejarah. Ketika Anda datang ke Paris, Anda berada di sebuah klub yang memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik di dunia, Anda telah datang ke klub yang ingin bermain di semua kompetisi.”

“Saya akan memberikan semua yang saya bisa buat sejarah dengan PSG,” kata Mbappe.

Dia juga mengatakan, bermain bersama Neymar adalah sebuah bonus.

“Bermain dengan Neymar adalah sesuatu yang luar biasa. PSG sudah tertarik pada saya, namun memiliki Neymar adalah dorongan tambahan,” kata dia.