Henderson: Klopp Akan Buat Oxlade-Chamberlain Makin Bersinar

Jordan Henderson yakin Alex OxladeChamberlain akan makin bersinar setelah bergabung dengan Liverpool. Keberadaan Juergen Klopp di kursi manajer The Reds jadi alasan di balik keyakinan Henderson.

OxladeChamberlain pindah dari Arsenal ke Liverpool pada hari penutupan bursa transfer musim panas, Kamis (31/8/2017) lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu menolak pinangan Chelsea agar bisa hijrah ke Anfield.

Henderson selaku kapten Liverpool menyambut gembira kedatangan OxladeChamberlain. Dia yakin OxladeChamberlain akan makin berkembang setelah pindah ke timnya karena ada Klopp.

“Anda sudah melihatnya (Klopp) di pinggir lapangan. Dia sangat bersemangat. Yang Anda lihat adalah seorang manajer fantastis dan saya pikir dia akan banyak membantu Alex,” ujar Henderson yang dikutip Soccerway.

“Dia akan membantunya berkembang sebagai pemain dan semoga Anda akan melihat lebih banyak hal bagus darinya,” tambahnya.

Salah satu alasan OxladeChamberlain menolak Chelsea adalah karena dia enggan dipasang sebagai bek sayap dan lebih suka bermain di posisi gelandang tengah. Tapi, menurut Henderson, rekan barunya itu bisa main di kedua posisi tersebut dengan sama baiknya.

“Saya pikir dia bisa melakukan keduanya dengan sangat baik. Dia pemain fantastis, dia bisa beradaptasi dengan setiap posisi, memberi Anda sesuatu yang berbeda di sayap,” katanya.

OxladeChamberlain berpeluang melakoni debutnya di Liverpool pada laga Premier League melawan Manchester City pada Sabtu (9/9/2017).