Wenger Buka Suara soal Nasib Sanchez Bersama Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan Alexis Sanchez tetap komitmen membela Arsenal. Wenger menegaskan ia telah berbicara dengan sang pemain mengenai hal tersebut.

 “Keinginan Anda adalah untuk tampil dan dia (Sanchez) 100 persen berkomitmen pada Arsenal, saya tak ragu soal itu,” ujar Wenger dilansir Soccerway.

Sanchez rumornya sudah tak tahan membela Arsenal karena performa jeblok tim dalam dua musim belakangan. Arsenal gagal masuk ke Liga Champions dan hanya meraih trofi Piala FA di musim lalu.

Selain itu, kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini. Isu akan hengkangnya Sanchez semakin santer setelah Arsenal dibabat Liverpool 0-4 di pekan ketiga Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat publik menganggap Arsenal sedang berada dalam krisis. Beberapa pemain, salah satunya Sanchez, disebut ingin segera hengkang dari klub berjuluk Meriam London tersebut.

Untuk Sanchez, Manchester City menjadi peminat paling serius. Namun tawaran senilai 70 juta pound sterling kabarnya telah ditolak Arsenal.

Di saat yang sama, publik juga menganggap Wenger sebagai biang kerok anjloknya performa Arsenal. Bersama sang pemilik klub, Stan Kroenke, Wenger dituntut untuk mundur dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Wenger memastikan kalau ia tetap bekerja sekuat tenaga untuk Arsenal. “Saya berbicara soal integritas dan nilai dan saya pastikan komitmen saya ada di level yang diminta oleh orang yang membayar dan percaya pada saya. Saya pikir pemain pun begitu,” ujar Wenger.