Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Fiji, Tuan Rumah Andalkan 4-4-2

LUIS Milla untuk pertama kalinya akan menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang keseluruhan pemainnya dihuni personel senior. Pada tiga uji coba internasional sebelumnya kontra Myanmar, Kamboja dan Puerto Rico, pelatih berpaspor Spanyol itu mengandalkan personel Timnas Indonesia U-22, yang bersiap tampil di SEA Games 2017.

Pada hari ini Sabtu (2/9/2017), Milla akan membawa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menghadapi Timnas Fiji. Kemenangan wajib dipersembahkan Milla, setelah ia hanya mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu di SEA Games 2017 (meleset dari target PSSI yang mengharapkan meraih medali emas).

Saat menangani Timnas Indonesia U-22, Milla identik dengan pola 4-3-3. Namun, bersama Timnas Indonesia senior, mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona itu kemungkinan besar takkan menurunkan formasi tersebut.

Milla dipercaya akan memainkan pola 4-4-2, formasi yang dikembangkan Alfred Riedl saat membawa Skuad Garuda menembus final Piala AFF 2016. Di pos penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa dipercaya mengisi starting XI.

Untuk kuartet lini belakang akan diisi Benny Wahyudi, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto dan Johan Alfarizie. Sementara empat gelandang ditempati Andik Vermansyah, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly dan Rizky Rizaldi Pora.

Duet penyerang akan ditempati Boaz Solossa dan Irfan Bachdim. Dengan deretan pemain di atas, meraih tiga poin seharusnya bukan perkara sulit bagi Indonesia. Apalagi Fiji bukanlah negara yang terkenal dengan kekuatan sepakbolanya. Negara yang berada di Benua Oseania itu menjadikan kriket dan rugbi sebagai olahraga pertama.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia saat hadapi Fiji:

Timnas Indonesia 4-4-2: Andritany; Benny Wahyudi, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Johan Alfarizie; Andik Vermansyah, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Rizky Rizaldi Pora; Boaz Solossa, Irfan Bachdim