Hasil Pertandingan Republik Ceko vs Jerman: Skor 1-2

Pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 mempertemukan Republik Ceko melawan Jerman. Pertandingan ini dilangsungkan di Synot Tip Arena pada hari Sabtu (02/09).

Pertandingan berjalan ketat tetapi Jerman menunjukkan mentalitas juara mereka dengan memenangkan pertandingan berat ini. Jerman unggul lebih dulu lewat Timo Werner sebelum kemudian Valdimir Darida menyamakan skor lewat gol indah luar biasa. Mats Hummels memastikan kemenangan Jerman lewat tandukannya pada menit-menit akhir.

Jerman sudah tampil menghentak ketika pertandingan baru saja dimulai. Jerman langsung menyerang ketika Ceko masih berusaha menata permainan mereka. Jerman pun mampu mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat yang diciptakan oleh Timo Werner.

Mesut Ozil menguasai bola di tengah dan melihat pergerakan Werner. Ia lalu mengirim umpan daerah yang dikejar penyerang RB Leipzig itu. Kontrol Werner sebenarnya tidak sempurna namun ia mampu melepas tembakan cepat yang melewati dua kaki Vaclik dan membawa Jerman unggul 1-0.

Jerman langsung menurunkan tempo permainan begitu meraih keunggulan. Mereka berusaha mengurangi potensi bahaya dengan cara menekan intensitas serangan yang coba dinaikkan oleh Republik Ceko. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Memasuki babak kedua, Republik Ceko melakukan berbagai pergantian pemain. Mereka juga tampil lebih agresif menyerang sehingga Jerman mulai kedodoran menghadapi gelombang serangan tuan rumah.

Serangan tanpa henti Ceko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78 melalui gol indah Vladimir Darida. Ia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok atas gawang Ter Stegen.

Namun Jerman bisa memaksakan kemenangan dalam pertandingan ini. Mendapat tendangan bebas, Toni Kroos mengirim umpan ke depan gawang. Mats Hummels menanduk bola dengan brilian untuk membawa Jerman menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, jerman semakin kokoh memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi 21 poin dari tujuh laga. Sementara itu, Republik Ceko berada di peringkat tiga dengan sembilan poin.

Susunan pemain Republik Ceko: Tomás Vaclík, Marek Suchy, Filip Novak, Tomas Kalas, Jan Boril, Theodor Gebre Selassie, Vladimir Darida, Tomas Soucek, Jakub Jankto (Jaromir Zmrhal), Jan Kopic (Ladislav Krejci), Michal Krmencik (Jan Kliment).

Susunan pemain Jerman: Marc-André ter Stegen, Mats Hummels, Matthias Ginter, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Lars Stindl (Julian Draxler), Jonas Hector, Julian Brandt (Antonio Rüdiger), Mesut Özil, Thomas Müller, Timo Werner (Emre Can).