Guardiola: Menang di Menit Terakhir Selalu Spesial

Bournemouth Pep Guardiola begitu lega setelah Manchester City mengalahkan Bournemouth. Manajer City itu menyebut kemenangan berkat gol di menit terakhir selalu terasa istimewa.

Gol Raheem Sterling memastikan City menang 21 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (26/8/2017). Gol Sterling itu tercipta saat injury time sudah memasuki menit ketujuh.

City sebelumnya tertinggal lebih dulu oleh gol spektakuler Charlie Daniels pada menit ke13. Tapi, berselang delapan menit, City menyamakan kedudukan melalui gol Gabriel Jesus.

Kemenangan ini sangat melegakan bagi Guardiola. Dia gembira karena dominasi timnya pada pertandingan tersebut tak siasia.

“Menang di menit terakhir selalu spesial. Ini adalah sebuah laga yang sulit, selalu rumit melawan Bournemouth. Mereka memainkan umpanumpan panjang, mengirimkan bola ke celah antarpemain, dan memainkan bolabola mati, tapi kami mampu masuk ke permainan,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Sangat gembira untuk kemenangan ini. Bournemouth lebih baik dalam 1020 menit pertama sebelum gol Daniels, yang mana memang luar biasa. Setelah mereka mencetak gol, kami mulai bermain dan kami menciptakan peluangpeluang untuk mencetak mungkin satudua gol. Kami memulai babak kedua dengan lambat, tapi masih mengontrol permainan dan berusaha untuk menyerang tim yang bertahan dengan 11 pemain,” bebernya.

Berkat kemenangan ini, City telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga pertama di Premier League musim ini. Mereka sebelumnya mengalahkan Brighton