Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Gol Internasional Pele

Ronaldo terus memesona di atas lapangan hijau, kompetisi klub sedang libur, kali ini ia mencuri perhatian di atas panggung internasional.

Cristiano Ronaldo seolah tidak rela namanya ‘absen’ di media, jeda internasional membuat kompetisi Eropa libur, termasuk Real Madrid, tetapi ia masih punya cara lain untuk mencuri sorotan.

Pemain berusia 32 tahun itu memindahkan panggungnya dari level klub ke level internasional, Ia memaksa semua mata kembali tertuju padanya dengan mencetak hat-trick kala Portugal melibas Kepulauan Faroe dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.
Ronaldo mencetak gol pertama dengan gemilang, berawal dari umpan silang Bernardo Silva, bola mengarah tepat ke kotak penalti. Dia berada dalam posisi tak ideal untuk menyambarnya, tapi berhasil melakukan salto yang menjebol gawang tim tamu.

Gol kedua ia torehkan melalui titik putih setelah Joao Mario dijatuhkan, dan Ronaldo melengkapi catatan hat-trick melalui tembakan keras memanfaatkan umpan Willian Carvalho.

Torehan tiga gol itu membawa Portugal menang dengan skor 5-1 dan membuat Seleccao semakin dekat ke Rusia, dengan skuat asuhan Fernando Santos hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket Piala Dunia 2018.

Clear Ronaldo Lewati Gol Pele Grafis

Tidak hanya berarti untuk negaranya, tambahan gol-gol tersebut juga cukup masif bagi sang superstar. Dengan hat-trick tersebut, Ronaldo resmi menggusur Pele dalam daftar top skor Internasional sepanjang masa. Kini koleksi gol Ronaldo di level internasional mencapai angka 78, sementara legenda Brasil itu berhenti pada 77.

Ronaldo juga semakin membuka peluang untuk menjadi raja gol internasional di Eropa. Saat ini, ia telah memangkas ketinggalan golnya dari sang top skor, Ferenc Puskas, menjadi defisit enam gol saja.

Dengan sisa waktu yang dimiliki, Ronaldo memiliki kans sangat besar untuk bisa menggeser sosok legenda Hungaria dan Real Madrid tersebut.