Mantan Pemain Ini Sarankan Arsenal agar Jual Oezil

Performa Mesut Oezil yang inkonsisten menghadirkan kritik tajam dari eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit. Dia bahkan menyarankan bekas klubnya itu untuk menjual Oezil.

Arsenal sudah kalah dua kali dari tiga pertandingan pertama di Premier League musim ini, termasuk saat dihajar Liverpool 04. Sampai saat ini, belum ada gol dan assist yang dicatatkan oleh Oezil.

Musim lalu, Oezil mengemas delapan gol dan 10 assist di Premier League. Namun Petit menilai Oezil yang sekarang tak lagi sama seperti yang dulu.

Petit juga mengecam sikap Oezil di atas lapangan yang dinilainya kurang daya juang. Oleh karena itu, dia menyarankan Arsenal agar melepas Oezil.

“Sudah lama sejak dia memainkan permainan yang bagus, dan bahkan lebih lama lagi sejak dia bisa tampil bagus dalam beberapa pertandingan beruntun,” Petit mengatakan kepada SFR Sport seperti dikutip London Evening Standard.

“Dia masih bisa menampilkan satu performa bagus, tapi penampilan bagus selama tiga, empat, lima pekan… Saya pikir kita tidak akan melihat Oezil di level itu lagi.”

“Yang paling membuat saya kecewa adalah sikapnya, sikap mengalahnya di lapangan, sikap acuh tak acuhnya yang menular ke temanteman setimnya,” mantan pemain Prancis itu melanjutkan.

“Arsene tetap mempertahankannya di lapangan. Jika saya pelatihnya, saya bilang, Mesut, kamu ingin pergi? Itu pintunya. Pastikan untuk menutupnya saat keluar. Jika saya jadi Arsene Wenger, saya akan bilang, Pergi.”

Kontrak Oezil sendiri di Arsenal akan segera berakhir musim panas tahun depan. Hingga saat ini, belum ada tandatanda kontrak baru untuk pemain internasional Jerman itu.