Liverpool Resmikan Transfer Oxlade-Chamberlain

Alex OxladeChamberlain akhirnya resmi menjadi pemain Liverpool. The Reds mengumumkan bahwa mereka sudah menuntaskan transfer OxladeChamberlain dari Arsenal.

OxladeChamberlain sudah kencang disebut merapat ke Liverpool. Gelandang berusia 24 tahun itu kabarnya menolak Chelsea demi bergabung dengan Liverpool.

Kabar kepindahan OxladeChamberlain makin kencang berembus setelah pemain internasional Inggris itu tertangkap kamera sudah mengenakan kostum Liverpool sebelum transfer diresmikan. OxladeChamberlain yang saat ini tengah bersama timnas Inggris disebut sudah menjalani tes medis Liverpool di markas timnas di St. George Park.

Hari Kamis (31/8/2017), Liverpool akhirnya mengumumkan transfer OxladeChamberlain lewat situs resminya. Pemain jebolan akademi Southampton itu disebut telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool.

Welcome, @Alex_OxChambo! pic.twitter.com/joYm7hvK3m

Liverpool FC (@LFC) August 31, 2017

“Saya saat ini sedang bersama timnas Inggris, jadi saya ada di St Georges Park. Pertama, saya senang sudah teken kontrak dengan Liverpool dan terima kasih banyak untuk semua orang di FA yang sudah membuat ini jadi mungkin, menggunakan fasilitas mereka. Itu adalah bantuan besar,” OxladeChamberlain mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya tidak akan bicara terlalu banyak hari ini. Saya di sini bersama timnas dan kami akan menghadapi dua laga besar, jadi saya ingin fokus ke sana. Saya tidak sabar untuk ke Melwood dan kalian akan mendengar kabar dari saya dari LFCTV.”

Kabarnya, Liverpool mengeluarkan dana sebesar 35 juta pound untuk menggaet OxladeChamberlain. Meski tak disebutkan berapa durasinya, OxladeChamberlain disebut meneken kontrak lima tahun.